Jika Mau Seperti Umar, Gunakanlah Syariah Islam Yang termaktub dalam Alqur’an dan Alhadits #KhilafahAjaranIslam #ReturnTheKhilafah

0
417

JIKA INGIN SEPERTI UMAR BIN KHATTAB

Oleh : Choirul Anam (Ilmuwan Fisika Nuklir)

Jika ingin seperti Umar bin Khattab, maka jadilah manusia yg berubah secara total, dari mencari pujian manusia menuju kepada mencari pujian hanya dari Tuhannya manusia. Umar telah mengubah pandangannya dari kesukuan dan kebangsaan, serta menjadikan pandangannya hanya berdasar Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya.
Jika memang mau seperti Umar, berfikir dan bertindaklah laksana Umar. Berprilaku dengan adil kepada semua rakyatnya dg menggunakan syariah Islam yang termaktub dalam Alqur’an dan Alhadits.

Demi menjalankan hukum Allah, Umar tak membedakan antara sanak kerabatnya dan rakyat lainnya yg tidak ia kenal. Saat anaknya berbuat salah yang membuatnya harus dihukum, maka Umar bertindak tegas melaksanakan hukum Allah apa adanya kepada anaknya. Umar sama sekali tidak melindungi atau mencarikan alasan agar anaknya selamat.

Umar benar-benar menjadikan kekuasaannya sebagai amanah yang nanti dimintai perganggung-jawaban oleh Allah. Umar tak berani menggunakan uang rakyat atau fasilitas negara unk pesta pernikahan anaknya atau sekedar touring unk melepas penat.

Jika memang ada yang ingin benar-benar seperti Khalifah, sungguh saya adalah yang paling berbahagia di dunia ini. Jika memang ia ingin seperti Umar, maka baginya tidak hanya layak memimpin dua periode, tapi dia layak memimpin seumur hidupnya. Karena memang begitulah sistem Khilafah.

Tapi jika keinginannya seperti Umar hanya unk berdusta dan menipu umat, maka saya SIAP menjadi saksi di hadapan Allah bahwa dia adalah penipu rakyat yang membawa-bawa nama kekasih Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, Umar bin Khattab yang dicintai oleh umat ini.

Wallahu a’lam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here